FOCUS GROUP DISCUSSION PENYUSUNAN PROGRAM KERJA LPMPP TAHUN 2021

Pada tanggal 04 - 06 Desember 2020 bertempat di Hotel Lorin Solo telah dilaksanakan Focus Group Discussion penyusunan program kerja LPMPP tahun 2021 yang diikuti oleh Ketua Lembaga, Sekretaris Lembaga, Kepala dan Sekretaris Pusat, pejabat struktural dan staf LPMP. Acara ini juga mengundang narasumber dari luar yaitu Prof. Dr. Sarwiji, M.Pd yang merupakan Ketua LPPMP Universitas Sebelas Maret, Bapak Plt Rektor UNY dan Bapak Kepala Biro UPK UNY.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ketua LPMPP yang dalam sambutannya mengatakan perlunya dilakukan kegiatan ini untuk menyusun program kerja tahun 2021 dalam rangka peningkatan pemeringkatan lembaga yang berdasarkan pada Indikator Kinerja Utama terbaru yang dibuat oleh Kemendikbud.

Prof. Dr. Sarwiji, M.Pd menjelaskan tentang bagaimana kondisi penjaminan mutu di Universitas Sebelas Maret, yang dalam tahun 2021 mempunyai rencana kegiatan hibah fasilitasi akreditasi Internasional Prodi, Implementasi OBE dan Koordinasi proses akreditasi Internasional. Sedangkan dari Plt Rektor menjelaskan tentang pengembangan lembaga dengan berpedoman pada Indikator Kinerja Utama. Untuk pemateri selanjutnya Bapak Kepala Biro UPK yang menjelaskan bagaimana membuat Rencana Anggaran Belanja, membuat proposal dan menjelaskan tentang skema remunerasi yang berlaku di UNY.

Setelah pemberian materi acara dilanjutkan dengan pembuatan Rencana Anggaran Biaya dan pembuatan proposal kegiatan untuk tahun anggaran 2021 pada masing-masing pusat di Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan UNY. Dari hasil pembuatan proposal tersebut kemudian dipresentasikan oleh Kepala Pusat atau Sekretaris Pusat kemudian direviu bersama.