Workshop Redesign Pengembangan Kultur UNY

 Jalur pendidikan merupakan jalur yang penting dalam menjadikan manusia indonesia berkualitas, bermartabat dan berkarakter. Dalam menuju kualitas manusia Indonesia yang seperti itu pendidikan karakter diperlukan. Di UNY, pengembangan pendidikan karakter sudah menjadi komitmen yang masih terus dikembangkan sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan UNY memiliki kata “LEADING IN CHARACTER EDUCATION” sebagai semboyan yang melambangkan harapan UNY agar lulusan UNY menjadi hamba yang bertakwa dan profesional di bidangnya.

Sebagai lanjutan dari workshop redesign pendidikan karakter uny yang sudah dilaksanakan 5 september lalu, Kamis 27 September 2012 LPPMP mengadakan workshop dengan tema yang sama. Kali ini pembicara yang diundang adalah Wakil Rektor 2, Bapak Dr. Moch. Alip, M.A., dan Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag.

Acara dihadiri oleh pejabat struktural dan non-struktural di UNY. Sebagai pembuka acara adalah Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd.,MA. Dalam sambutannya beliau mengajak seluruh peserta untuk ikut mengawal proses pendidikan karakter dan kultur di lingkungan UNY yang seiring dengan tujuan pendidikan nasional. Menurut beliau, pedidikan karakter dapat dimulai dari seluruh aspek kehidupan. “Menjaga kebersihan fisik lingkungan UNY merupakan salah satu contoh upaya menuju kultur institusi pendidikan yang berkarakter” tutur beliau. (bin)

Tags: