SOSIALISASI STANDAR DOKUMEN EVALUASI DIRI FIBAA DAN ASIIN BATCH 3 UNTUK PRODI-PRODI PESERTA AKREDITASI INTERNASIONAL TAHUN 2021-2022.

Pusat Pengembangan Mutu LPMPP UNY telah mengadakan kegiatan Sosialisasi standar-standar dokumen evaluasi diri FIBAA dan ASIIN di ruang rapat LPMPP pada hari Rabu tanggal 19 Mei 2021. Kegiatan ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan pendampingan bagi prodi-prodi peserta akreditasi internasional tahun 2021-2022. Acara diikuti oleh 16 prodi yang terbagi dalam 12 prodi untuk kegiatan FIBAA dan 4 prodi untuk kegiatan ASIIN.

Adapun peserta sosialisasi ini adalah dari Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Keolahragaan. Untuk kegiatan ASIIN diikuti oleh 30 orang peserta dan FIBAA diikuti oleh 72 orang peserta. Acara dilakukan dengan luring dan daring karena untuk membatasi jumlah peserta dalam ruangan.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNY sekaligus memberi arahan dan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Akademik berpesan agar semua prodi-prodi nantinya bisa terakreditasi secara internasional, hal ini dimaksudkan untuk mencapai program tahun 2025 yaitu UNY menjadi World Class University (WCU). Untuk mewujudkan program tersebut perlu dibuat kegiatan yang terencana dan terprogram dengan dilakukan mapping kegiatan di fakultas maupun di UNY terkait pembuatan borang akreditasi internasional.

Untuk pembuatan dokumen evaluasi diri FIBAA dan ASIIN didampingi oleh Dr. Amika Wardana untuk standar 1 dan 2 FIBAA, Dr. Dwi Esti Andriani untuk standar 3 FIBAA, Dr. Ratna Wardani untuk standar 4 FIBAA, Dr. Dyah S. Ciptaningrum untuk standar 5 FIBAA, Dr. Endah Retnowati untuk standar 1-3 ASIIN dan Dr. Sri Andayani untuk standar 4-6 ASIIN.

Setelah mengikuti kegiatan tersebut, masing-masing prodi akan segera memulai penyusunan dokumen evaluasi diri dan mempersiapkan segala lampiran-lampiran yang dibutuhkan sebagai syarat penilaian lapangan yang akan dilakukan tahun 2022 mendatang.