Rekrutmen Guru PT Best Agro International (Group Oil Palm Plantation and Milling Industry)

.PT Best Agro Internasional (Group Oil Palm Plantation and Milling Industry) bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Karir (PPK) LPPMP UNY mengadakan rekrutmen Guru. Seleksi dilaksanapak pada tanggal 3 September 2015, dari Jam 08.30 - 15.30 WIB di Ruang 401 Lantai 4 Gedung LPPMP UNY. Guru yang dibutuhkan yaitu: Guru TK, Guru SD, Guru IPA, Guru Seni, Guru Olahraga, dan Guru TIK.

Seleksi diikuti oleh 69 orang dari Jurusan Pendidikan PGSD, Pendidikan Seni Musik, Pendidikan Seni Kerajinan, Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan IPA, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi,  Pendidikan Teknik Informatika, dan PJKR. Tahapan seleksi meliputi 4 tahap. Tahap pertama Sosialisasi tentang PT Best Agro dan fasilitas-fasilitas yang diberikan jika lolos seleksi. Tahap kedua Ujian tulis. Tahap Ketiga Wawancara. Tahap keempat Micro Teaching.

Kepala PPK LPPMP UNY Minta Harsana, M.Sc. menemui disela-sela rekrutmen dengan Bpk. Hendi dan Ibu Nia selaku PIC rekruitmen dari PT. Best Agro International menyatakan sangat senang bisa bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan harapan kerjasama dapat terus dilanjutkan, serta mengatakan akan mengadakan rekrutmen untuk lulusan selain kependidikan.

PT. Best Agro International merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kalimantan tengah. Dan sebagai tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dalam dunia pendidikan. PT. Best Agro International mendirikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di perkebunan kelapa sawit. (Dani)