Pisah Sambut Ketua LPPMP

Terhitung mulai tanggal 1 mei 2013, LPPMP memiliki Ketua Lembaga baru, adalah Prof. Dr. Wawan .S. Suherman , M,Ed yang menggantikan posisi Prof. Dr. Zuhdan Kun Prasetyo, M.Ed yang telah menjabat ketua LPPMP selama satu tahun terhitung 1 Mei 2012-1 Mei 2013 yang sekarang menjabat Direktur Pascasarjana UNY.  Prof. Wawan sebelumnya telah menjabat sebagai sekretaris Lembaga Penilitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) selama  dua periode.  

Sehubungan dengan pergantian Ketua Lembaga tersebut, LPPMP mengadakan upacara pisah sambut yang dilaksanakan Kamis (2/5/2013) di Ruang Sidang besar LPPMP. Selain pisah sambut ketua LPPMP, acara yang dilaksanakan pukul 13.00 WIB ini juga sebagai acara perpisahan purna karya salah satu pegawai LPPMP di Pusat Pengembangan Praktik Pengalaman Lapangan dan Praktik Kerja Lapangan, A Dahlan,S.Ag. yang telah mengabdi di UNY selama puluhan tahun.

Acara yang dihadiri oleh seluruh Pejabat dan staf LPPMP ini, diawali dengan penyampaian kesan-pesan oleh Prof. Dr. Zuhdan Kun Prasetyo, M.Ed selaku pejabat lama. Beliau juga menyampaikan laporan perkembangan yang telah dicapai pusat-pusat di LPPMP selama beliau menjabat dan berharap agar apa yang sudah dicapai dapat semakin dikembangkan ke arah yang lebih baik. Kemudian acara  dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua LPPMP. Prof. Dr. Wawan S. Suherman , M.Ed. Beliau sedikit bercerita tentang pengalaman unik semasa kuliah yang ternyata Prof. Zuhdan dan Prof. Wawan telah berkawan ketika melanjutkan study di Amerika Serikat. Selain menyampaikan cerita unik yang berhasil mengundang tawa menghangatkan suasana, beliau berharap terciptanya suasana kerja yang nyaman. “Saya berharap kita dapat menciptakan suasana kerja yang serius tapi santai untuk mempertahankan dan memajukan prestasi yang telah diraih LPPMP selama ini.”ucap beliau. Berhubungan dengan telah purna karyanya Pak Dahlan, beliau mengucapkan selamat karena tidak semua pegawai dapat mencapai tahap seperti beliau. “Tidak semua pegawai dapat sukses mencapai masa purna karya, sehingga ini merupakan sebuah prestasi”, tambah beliau.

Kemudian acara selanjutnya adalah penyampaikan kesan-pesan oleh A Dahlan,S.Ag. beliau mengungkapkan rasa terima kasih atas kerjasama selama beliau mengabdi di UNY. Pak Dahlan, begitu beliau akrab dipanggil, menyampaikan sebuah pesan mengenai pentingnya menyisihkan sebagian penghasilan sebagai pegawai untuk diberikan kepada yang membutuhkan. “Hal itu selalu saya lakukan dari awal saya menerima gaji, dan saya harap rekan-rekan juga dapat menerapkannya”, pesan beliau.

Acara pisah sambut ini kemudian diakhiri dengan acara bersalaman selamat dan sukses untuk pejabat lama Prof. Zuhdan, Ketua LPPMP yang baru Prof. Wawan, dan Pak Dahlan yang telah purna karya. Semoga LPPMP makin maju, “LPPMP!Luar Biasa!”