PENGISIAN LOWONGAN KASI PELAYANAN DESA BATURETNO

.

Pada hari ini, selasa (6/3) LPPMP UNY bekerjasama dengan Pemerintah Desa Baturetno Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul mengadakan Seleksi Pamong Desa Formasi Kasi Pelayanan. Peserta Seleksi berjumlah 9 Orang, terdiri dari 6 pria dan 3 wanita.

Acara Pembukaan Seleksi Pamong Desa Formasi Kasi Pelayanan dihadiri oleh Ketua dan sekretaris LPPMP UNY, Ketua Panitia Seleksi, Carik Desa Baturetno, Panitia TIM sembilan desa Baturetno, Kabag dan Kasubag LPPMP, dan 9 Peserta Seleksi. Dalam sambutan ketua Panitia Seleksi dari desa Baturetno (Dr. Jumarudin) mengucapkan terimakasih kepada LPPMP UNY yang telah memberikan layanan dan fasilitas untuk menyelenggarakan seleksi, , di sampaikan bahwa seleksi diadakan di UNY untuk menjaga kemurnian hasil dan menghindari fitnah kepada panitia tim sembilan desa Baturetno. Ketua LPPMP UNY (Prof. Dr. Anik Gufron, M.Pd.) mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Baturetno yang telah mempercayakan LPPMP UNY sebagai lembaga independen untuk melaksanakan seleksi Pamong Desa Formasi Kasi Pelayanan. Setelah acara seleksi resmi dibuka oleh ketua LPPMP, Prof. Dr. Suwarna, M.Pd sebagai sekretaris LPPMP UNY memberikan penjelasan teknis seleksi yang akan berlangsung.

Seleksi Pamong Desa Formasi Kasi Pelayanan dijabarkan dengan pelaksanaan ujian sebagai berikut :

  1. Ujian Tertulis terdiri atas : Pancasila, UUD 1945, Peraturan Perundang-undangan, Pengetahuan Umum dan Bahasa Indonesia, Muatan Lokal, Tugas Pokok dan Fungsi, Soal Terdiri dari 100 item soal dengan 5 opsi (A,B,C,D,E)
  2. Ujian Wawancara terdiri atas :kepribadian, Kepemimpinan, Manajerial, Wirausaha, Sosial, Struktur Organisasi, dan Pidato  (berbahasa Jawa)
  3. Tes Psikologi
  4. Ujian Praktik Komputer : Ms Word, Ms Excel dan Email

Hasil ujian langsung diolah pada hari yang sama dengan pelaksanaan ujian. Mitra ujian LPPMP akan menyerahkan amplop tertutup. Setiap amplop berisi hasil ujian sesuai dengan nama peserta. Panitia Tim Sembilan Pengisian Lowongan kasi Pelayanan Desa Baturetno akan membagikan hasil ujian di kantor Desa Baturetno Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul pada hari yang sama saat seleksi pukul 19.00 wib.