Penandatanganan MOU pelatihan IELTS untuk Dosen dari 22 Perguruan Tinggi

Jum’at (11/12) Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) LPPMP UNY menandatangai perjanjian kerja sama dengan Direktorat Jendral Sumber Daya Iptek dan Dikti. Perjanjian yang mengikat kedua belah pihak ini berisi tentang penyelenggaraan pelatihan IELTS. Peserta Pelatihan ini adalah Dosen yang berasal dari 22 Perguruan Tinggi di Indonesia. Pelatihan IELTS ini akan dilaksanakan selama 13 minggu.
Hadir pada penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut, Prof. Dr. Suawarna, M.Pd. (Sekretaris LPPMP) dan Joko Priyana, MA., Ph.D. (Kepala P2B). Sedangkan dari Direktorat Jendral Sumber Daya Iptek dan Dikti dihadiri oleh Mochammad Sjariffudin.
Melalui perjanjian kerjasama ini, P2B memperoleh pengakuan dari Kemenristek DIKTI bahwa P2B memiliki kemampuan menyelenggarakan pelatihan IELTS ini. “Dari penyelenggaraan Pelatihan IELTS kerja sama Kemenristek DIKTI – P2B LPPMP ini, kami berharap dapat menjadi lembaga yang bisa memberikan pelatihan IELTS yang lebih baik”, terang Joko Priyana. Tentu saja, karena pada penyelenggaraan pelatihan IELTS ini melibatkan banyak unsur seperti instruktur/dosen, penyusunan bahan, dan materi. “Kami menjadi semakin mengetahui kekurangan kami dalam penyelenggaraan, meningkatkan pengalam kami, mengetahui aktivitas pelatihan yang efektiv, sehingga kedepannya dapat menyelenggarakan kegiatan yang serupa lebih baik”, tambah Joko Priyana.