Pembekalan PPL di 7 Fakultas UNY

Jelang pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Senin (20/6) sebanyak 4016 mahasiswa semester 7 UNY mengikuti Pembekalan PPL yang berlangsung di 7 Fakultas dan LPPMP di Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa yang akan mengikuti PPL.

Pada tahun ini, penyelenggaraan Pembekalan PPL dilakukan dalam 2 tahap di masing-masing Fakultas. Materi yang disampaikan antara lain adalah gambaran umum PPL, mekanisme pelaksanaan PPL, dan Administrasi sekolah serta disampaikan permasalahan-permasalahan PPL pada tahun-tahun sebelumnya, sebegai evaluasi agar  tidak terjadi masalah serupa di pelaksanaan selanjutinya.

Drs. Sulis Triyono, M.Pd., Kepala Pusat Pengembangan PPL & PKL menjelaskan, kegiatan pembekalan PPL ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan wawasan pengetahuan mahasiswa tentang PPL. Salah seorang peserta Pembekalana PPL, Gilang Rizki menuturkan, pembekalan ini baik untuk kesiapan peserta di lapangan. “Banyak bekal yang diberikan agar prakitk di lapangan berjalan lancar. Materinya bagus, motovasi diri nambah, dan tentu saja informasi mengenai PPL semakin jelas”, tutur mahasiswa FE UNY.

Pelaksanaan PPL akan dilaksanakan di 318 sekolah/lembaga mitra selama 2 bulan, yakni tanggal 15 Juli sampai 15 September 2016.