Adu Cepat "Up And Down Building Race" di LPPMP

Jumat pagi (16/5) LPPMP ramai didatangi calon peserta lomba LPPMP Up and down building race dalam rangka ikut memeriahkan agenda DIES Emas UNY. Lomba yang mengharuskan peserta untuk adu cepat naik dan turun tangga gedung berlantai 4 ini diikuti oleh sekitar 52 peserta dari kalangan karyawan UNY. Peserta terdiri dari kurang lebih 40 peserta putra dan 12 peserta putri.

Lomba diawali dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh ketua LPPMP Prof. Dr. Wawan S Suherman, M.Ed selaku tuan rumah penyelenggara lomba. Upacara dimulai dengan sosialisasi aturan permainan oleh Eko Widodo, M.Pd. “Silahkan berlari sekuat tenaga, tapi jangan dipaksakan”, pesannya sebelum dilanjukan dengan survey lintasan oleh para peserta.

Sekitar pukul 07.30, peserta giliran pertama mulai berlari dari garis start di lobi gedung orange. Dari seluruh peserta, waktu rata-rata yang dibutuhkan untuk satu kali putaran adalah sekitar 1 menit 30 detik. Untuk kategori putra (4 putaran) waktu tercepat diraih oleh Nusfiyanto (FIS) dengan waktu 3 menit 42 detik yang di tahun lalu menduduki peringkat ke tiga, disusul Beni Indrawan (Staf Keuangan Rektorat) 3 menit 53 detik dan posisi tiga diduduki oleh pemegang juara dua tahun lalu, Kiryono (FMIPA) 3 menit 59 detik. Sedangkan kategori putri (2 putaran) waktu tercepat diraih oleh Krismiyati (FIK) dengan waktu  2 menit 47 detik, disusul Ika Siwi R (Bagian Keuangan dan Akuntansi BUPK) 2 menit 53 detik dan Sutan Nur Meyliana 3 menit 08 detik. Keenam peserta peraih waktu tercepat tersebut mendapatkan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Prof. Dr. Wawan S Suherman, M.Ed di akhir acara.

Lomba yang diakhiri dengan pembagian puluhan doorprize ini berlangsung lancar dengan peserta cukup yang antusias berlomba meraih waktu tercepat. Nusfiyanto ditanya tentang kesan dan saran selama mengikuti lomba ini, “Kalau bisa tahun depan diadakan lagi dan hadiahnya dinaikan”, ucapnya .