WORKSHOP PENYUSUNAN JADWAL MATA KULIAH MDU DAN MDK

Selasa (9/2) Pusat Pengembangan Mata Kuliah Universiter (P-MKU) LPPMP UNY selenggarakan Workshop penyusunan jadwal mata kuliah bagi semua dosen yang mengampu Mata Kuliah Dasar Umum (MDU) dan Mata Kuliah Dasar Kependidikan (MDK). Acara yang diselenggarakan di Ruang Sidang 210 Gedung LPPMP ini dihadiri oleh 142 dosen yang berasal dari 7 fakultas di UNY.

Hadir pula pada acara tersebut Dr. Rukiyati, M.Hum (Kepala Pusat P-MKU) dan Dra. Sri Agustin Sutrisnowati, M.Si. (Sekretaris Pusat P-MKU). “Kegiatan ini sebagai sarana menetapkan jadwal, bertukar informasi, umpan balik, menyamakan materi, dan strategi pembelajaran, sehingga semua dosen akan mempunyai pedoman yang jelas dan langkah-langkah kegiatan pembelajaran yang lebih terarah” papar Rukiyati.

Acara dibuka oleh Plt. Ketua LPPMP, Prof. Dr. Suwarna, M.Pd., yang juga memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa ruh pendidikan karakter ada di MKU. “Mengubah dunia dengan pendidikan, dan salah satu nya melalui MKU”, ungkap Suwarna. Melalui acara ini diharapkan para dosen dapat saling koordinasi terkait kegiatan perkuliahan yang akan dilaksanakan, sesuai dengan rencana pembelajaran, semakin teratur, dan terpantau, sehingga kekurangan yang terjadi akan dapat diantisipasi sedini mungkin.

Peserta antusias mengikuti workshop ini. Selain koordinasi, acara ini merupakan ajang silaturahmi yang mempertemukan para dosen MDU dan MDK seluruh fakultas di UNY.