Workshop Penyamaan Persepsi Materi Workshop SSP PPG SM-3T Angkatan IV Tahun 2016

Sabtu (11/6) Pusat Pengembangan Profesi Pendidik, Tenaga Kependidikan, dan Nonkependidikan (P4TKN) LPPMP UNY menyelenggarakan Workshop Penyamaan Persepsi Materi Worksop SSP PPG SM-3T Angkatan IV Tahun 2016. Acara yang diselenggarakan di Ruang 210 LPPMP UNY ini dihadiri sekitar 200 orang dosen yang berasal dari Prodi-prodi penyelengara PPG SM-3T Angkatan IV Tahun 2016. Hadir pula dalam acara tersebut Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. (Wakil Rektor III), Dr.rer. nat. Senam (Wakil Rektor IV), para Dekan dan Wakil Dekan I di Universitas Negeri Yogyakarta, Ketua dan Sekretaris LPPMP, serta Kepala Biro.

Acara dibuka langsung oleh Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd., Ketua LPPMP dan dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh 4 Narasumber secara pleno. Drs. Suyud, M.Pd. memberikan materi tentang Teknis Worshop SSP, Dr. Priyanto, M.Kom menjelaskan Teknis SIM PPG Joko Priyana, Ph.D. menyampaikan materi tentang Informasi Umum K-13, Pembelajaran dan RPP, dan Suharso, M.Pd. memberikan penjelasan tentang Penilaian dan Pelaporan Hasil Penilaian.

Setelah penyampaian materi secara pleno, peserta yang terdiri dari 15 Prodi ini dikelompokkan sesuai Prodi. Dalam kelompok, disampaikan materi tentang SKL, KI, KD, Silabus dan Bahan Ajar, serta Penyusunan RPP dan Instrumen Penilaian. Peserta antusias mengikuti acara Workshop ini.

Wakil Rektor IV menyampaikan pujian dan ketertarikan terhadap acara tersebut. “Materinya sangat menarik. Program SM3T adalah rintisan PPG, lulusan PPG SM3T ini diharapkan menguasai implementasi dari materi yang disampaikan ini” ungkapnya.