Sukses Memasuki Dunia Kerja dan Sukses Berkarir di Tempat Kerja

Sebagai upaya mengembangkan lulusan yang berkualifikasi dan unggul dalam dunia kerja, Pusat Pengembangan Karir (PPK) UNY mengadakan kegiatan Career Day UNY 2012 selama dua hari secara berturut-turut. Acara dilaksanakan pada Senin – Selasa tanggal 5-6 Juni 2012 di gedung lembaga pengembangan dan penjaminan mutu pendidikan (LPPMP UNY). Sesuai yang ditargetkan, career day UNY 2012 diikuti kurang lebih 100 mahasiswa tingkat akhir dan alumni yang berasal dari semua fakultas di UNY.

Career day UNY 2012 bertajuk Sukses Memasuki Dunia Kerja dan Sukses Berkarir di tempat Kerja dibuka oleh Bapak Minta Harsana, M. Sc selaku kepala PPK UNY. Sesuai dengan tema di atas, PPK menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan baik akademisi UNY, alumni, dan praktisi di bidang pengembangan karir yang telah sukses. Pada hari pertama acara diisi dengan materi dunia kerja, tips dan trik tes tulis dan wawancara yang disampaikan oleh Bapak Ichwan Baedi motivator dari CV. Visi Agro Mas kemudian materi pengembangan kepribadian untuk meningkatkan daya saing di pasar kerja disampaikan oleh Ibu Lena Satlita, M. Si. Career day hari ke dua diisi dengan materi Sukses Berkarir di Tempat Kerja, Motivasi Berkarir, dan Tips dan Triks Sukses Karir di Tempat Kerja yang secara berturut-turut disampaikan secara apik oleh Bapak Prof. Dr. Sugeng Eko Putro Widoyoko, M. Pd, Bapak Tejo Nurseto, M. Pd, dan Bapak Chandra Prabantoro. Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari peserta kepada narasumber.

Dalam menutup acara ini, bapak Minta Harsana berharap kegiatan yang telah diikuti oleh peserta selama dua hari ini bermanfaat untuk peserta dan dapat diaplikasikan dalam dunia nyata sehingga dapat bersaing di dunia kerja dan dapat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan keinginannya. Sukses buat peserta career day UNY 2012!

Tags: