SEMINAR DAN SARASEHAN DOSEN DAN TUTOR PAI SEMESTER GASAL 2012 / 2013

.“TUTOR adalah singkatan dari Teman-teman UNY Tambahkan Orang Religius”, begitulah sedikit kutipan sambutan Prof. Dr. Suwarna, M.Pd dalam membuka acara  Seminar Dan Sarasehan Dosen Dan Tutor Pendidikan Agama Islam Semester Gasal 2012 / 2013.

Pendidikan Agama Islam merupakan salah satu mata kuliah umum di universitas negeri Yogyakarta. dalam pelaksanaannya, mata kuliah ini didampingi dengan kegiatan tutorial agama islam. tutorial agama islam merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa muslim UNY pada semester awal perkuliahan.

Untuk mempertemukan visi dan misi mata kuliah PAI yang didalamnya terdapat tutorial dengan visi misi UNY, Rabu 3 Oktober 2012 Pusat Mata Kuliah Universiter mengadakan kegiatan SEMINAR DAN SARASEHAN DOSEN DAN TUTOR PAI SEMESTER GASAL 2012 / 2013. Peserta seminar ini adalah dosen Agama Islam serta para tutor atau pendamping tutorial di UNY. Dimana pendamping peserta tutorial atau tutor adalah mahasiswa UNY yang lolos seleksi tutor yang diselenggarakan tiap semester.  Berdasarkan laporan ketua tutor M. Radian N.A, terdapat 155 orang tutor semester genap tahun 2011 dan 196 orang semester ganjil tahun 2012.

Agenda acara ini diawali dengan laporan ketua panitia Syukri Fathudin AW, M.Pd. Kemudian menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara adalah Sekretaris LPPMP Prof. Dr. Suwarna, M.Pd. Setelah acara sambutan-sambutan dilanjutkan dengan acara serah terima secara simbolis perlengkapan tutor oleh Prof. Dr. Suwarna kepada perwakilan tutor saudara Bani. Beliau berpesan kepada tutor agar ikut berpartisipasi dalam membentuk mahasiswa  

Acara inti seminar dan sarasehan ini adalah penyampaikan materi “penerapan hypnoteaching dan learning dalam pendidikan Agama” oleh Pak Subiyono, MP dan “implementasi Pendidikan Karakter berbasis Nilai Religi” oleh Dr. Marzuki, M.Ag kemudian dilanjutkan dengan Sarasehan dan tutorial. (bin)