Rencana Pencanangan Lab-School UNY

Menindaklanjuti MoU UNY dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, mengenai Pendirian Lab-School UNY yang telah dikuatkan dengan Surat Perjanjian Kerjasama antara LPPMP UNY dengan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.   Rabu, 8 Januari 2014 akan dilaksanakan pencanangan secara resmi Lab-school UNY.

Bertempat di SMA N 9 Yogyakarta, pencanangan akan dilakukan oleh Rektor UNY bersama dengan Walikota Yogyakarta dan mengundang beberapa sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK yang akan digunakan sebagai Lab-School UNY seperti SD N TegalRejo, SD N Giwangan, SMP N 1, SMP N 7, SMA 6, SMA 9, SMA 4, SMK  N 2, SMK N 5, SMK N 6, dan SMK N 7.

Acara ini dilaksanakan setelah tahun lalu UNY bersama Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta telah mensosialisasikan Lab-School kepada sekolah calon Lab-School dan masyarakat melalui website dan media cetak, maupun media televisi dan radio di DIY.

Salah satu tujuan dari pencanangan ini adalah untuk semakin meyakinkan masyarakat akan pentingnya penyelenggaraan Lab-School sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Yogyakarta dan Universitas Negeri Yogyakarta terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kota Yogyakarta khususnya dan Indonesia secara umum.