RAPAT KOORDINASI AWAL DAN PEMBENTUKAN PENGURUS BARU LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI UNY PERIODE 2021 – 2023.

Dalam rangka mendukung pemeringkatan Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah kesiapan mahasiswa UNY untuk bersaing dalam memasuki dunia kerja dan mencetak generasi milenial yang kompeten dan siap kerja di dunia industri maka Universitas Negeri Yogyakarta melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) membuka kesempatan dan peluang bagi mahasiswa UNY dan untuk kedepan mahasiswa perguruan tinggi lainnya untuk mengikuti uji kompetensi dan sertifikasi sesuai dengan skema uji yang berlaku di KKNI dan Industri.

Peningkatan daya saing generasi milenial harus diperhatikan diera Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat ini, oleh karena itu UNY melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) memastikan bahwa mahasiswa UNY memiliki cukup kompetensi untuk bersaing di dunia usaha/industri yang dibuktikan dengan ketrampilan yang dituangkan dalam Sertifikat Profesi.

Lembaga Sertifikasi Profesi UNY tergolong dalam LSP-P1 dengan kewenangan memberikan sertifikasi kepada mahasiswa UNY baik dari program studi vokasi maupun akademik. Kedepan LSP UNY dapat memfasilitas seluruh mahasiswa dari semua fakultas yang ada di UNY untuk melaksanakan uji kompetensi sesuai dengan skema uji yang berlaku di KKNI dan industri-industri.

Pada hari Rabu (10/3/2021), bertempat di Ruang Rapat 2 LPMPP UNY, diadakan pembentukan Pengurus LSP UNY periode 2021-2023 serta koordinasi awal untuk realisasi program kerja yang telah ditetapkan. Target pada tahun 2021, LSP UNY akan melakukan relisensi LSP, RCC Asesor, Uji Kompetensi untuk Mahasiswa, dan membuka skema uji kompetensi baru yang dapat mengakomodasi kebutuhan stakeholders.

Adapun susunan pengurus LSP UNY yang akan ditetapkan untuk periode tahun 2021 – 2023 adalah sebagai berikut :

Ketua

:

Arwan Nur Ramadhan, M.Pd.

Wakil Ketua

:

Ir. Muhkamad Wakid, S.Pd., M.Eng.

Sekretaris

:

Indah Wahyuni, M.Pd.

Bendahara

:

Isti Nuryati, S,Pd

Anggota

:

Wilatun, SIP.

Manager Sertifikasi

:

Wika Rinawati, M.Pd.

Anggota

:

Arif Rahman Hakim, M.Pd.

Anggota

:

Hafizh Fitrianna S.T., M.M.

Manager Manajemen mutu

:

Tafakur, M.Pd.

Anggota

:

Rullyana Puspitaningrum Mamengko S.Pd., M.M.

Anggota

:

Diana Rahmawati, M.Si.

Manager Administrasi dan Umum

:

Agus Riyanto, S,Pd

Anggota

:

Ema Rachmawati, SE

Anggota

:

Kusminarko Warno, M.Pd.

Anggota

:

Riana Isti Muslikhah, S.Pd., M.Pd.

Manager IT

:

Dr. phill. Rahmatul Irfan, M.Pd.

Anggota

:

Dani Hendra Kristiawan, S.Pd.T.

Anggota

:

Purwanto, M.Pd.

Dengan akan ditetapkannya kepengurusan baru diharapkan LSP UNY bisa melayani seluruh rangkaian proses uji dan sertifikasi kompetensi mahasiswa UNY agar menjadi SDM unggul dan berdaya saing. Jumlah mahasiswa bersertifikat kompetensi menjadi salah satu dari Indikator Kinerja Utama (IKU), oleh karena itu LSP UNY bertekat kuat untuk memfasilitasi mahasiswa UNY uji kompetensi agar siap bersaing dan memasuki dunia kerja.