PEMBUKAAN INTENSIVE ENGLISH COURSE 2016

Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA membuka Program “Intensive English Course 2016”  yang diperuntukan bagi dosen UNY di ruang 210 LPPMP UNY pada hari Senin, 18 Juli 2016. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA menyatakan bahwa untuk menuju universitas kependidikan kelas dunia, penguasaan bahasa Inggris sangat penting. “Hal ini penting, tidak hanya bagi dosen Jurusan Bahasa Inggris. Setiap orang harus siap untuk berkomunikasi aktif dalam bahasa Inggris.  Sebelumnya, telah dilaksanakan dua pelatihan bahasa Inggris untuk tenaga pengajar di UNY. Saya sangat bahagia. Hasil dari dua pelatihan  ini cukup baik. Para peserta berhasil meningkatkan skor IELTS mereka. Kami mendorong para dosen yang telah memiliki skor IELTS 6.0 ke atas untuk mendapatkan kesempatan meraih beasiswa LPDP. Sedangkan bagi dosen yang belum mencapai minimal skor IELTS 6.0 akan mendapatkan pelatihan bahasa Inggris tambahan,” ungkap Rektor UNY.

Dalam Intensive English Course 2016 ini, peserta terbagi ke dalam 2 kelompok besar yaitu kelas academic writing dan public speaking. Tercatat terdapat 72 orang dosen UNY mengikuti program ini. Terdapat 2 Instruktur yang berasal dari Amerika Serikat yaitu Sally Jane Kloppe dan Sandra Kay Stroo. Kedua instruktur ini berafiliasi dengan USINEC (U.S./Indonesia Education Consortium). Selain itu, kedua instruktur ini akan dibantu oleh 6 buddy teacher dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UNY. Demikian laporan Dr.rer.nat Senam selaku Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Pengembangan.

“Sebelumnya saya telah mengajar di Jepang, Thailand, Venezuela, dan Tiongkok. Dan saya merasa bahwa speaking class tadi pagi adalah kelas yang paling interaktif yang pernah saya ampu. Saya bahkan tidak perlu meminta setiap orang untuk berbicara bahasa Inggris. Saya yakin, pelatihan ini akan menjadi 3 minggu yang menyenangkan bagi kita semua,” tutur Sally Jane Kloppe, pengajar kelas public speaking.  Sedangkan Sandra Kay Stroo sebagai pengajar academic writing, mengungkapkan rasa terima kasih karena telah diundang sebagai pengajar dalam “Intensive English Course 2016”. (Laksa)