Evaluasi Pelaksanaan PPL Reguler Tahun 2015

Jumat, 6 November 2015, Pusat Pengembangan PPL dan PKL LPPMP mengundang mahasiswa peserta PPL 2015 dalam acara evaluasi pelaksanaan PPL regular tahun 2015. Acara ini dibagi menjadi 2 shift berdasarkan lokasi sekolah diantaranya sekolah yang berlokasi di Wilayah Sleman dan Bantul, serta Sekolah yang berada di luar kedua area tersebut.

Membuka acara Dr. Ngatman Soewito kepala Pusat Pengembangan PPL dan PKL LPPMP menyampaikan bahwa acara ini diadakan untuk menampung masukan dari mahasiswa mengenai pelaksanaan PPL 2015, dan informasi sebagai langkah kroscek atau validasi mengenai kendala yang  dialami di lapangan.”Kami harap mahasiswa mencermati masalah-masalah yang terjadi di lapangan sebagai bentuk evaluasi kegiatan PPL 2015.”, ucapnya.

Mahasiswa terlihat sangat antusias mengikuti evaluasi ini, beberapa perwakilan dari mahasiswa menyampaikan testimony mengenai pelaksanaan PPL 2015. Mereka menyampaikan keluh-kesah, dan menceritakan pengalaman menarik yang mereka dapat selama di sekolah. Beberapa saran dari mahasiswa yang secara umum disampaikan adalah perbaikan di aspek pembayaran PPL,dan pemerataan pembagian kelas di sekolah.

Menanggapi keluh kesah, kritik, saran dan masukan dari mahasiswa, Dr. Eko Widodo, M.Pd sekretaris pusat pengembangan PPL menjelaskan dan menjawab satu-persatu. Menurutnya, informasi dari mahasiswa akan digunakan sebagai pedoman untuk perbaikan program PPL tahun selanjutnya.