Career Day 2013: Siapkah Anda Memulai Karir?

Selama dua hari(20-21/3) Pusat Pengembangan Karir kembali menyelenggarakan seminar karir. Mengundang empat orang narasumber, acara ini dihadiri kurang lebih 100 orang peserta dari kalangan mahasiswa dan alumni UNY. Keempat narasumber tersebut adalah Ade Wisnu Brata, S.Sos dari Jobstreet(dot)com, Nunik Sugesti, M.Hum dari Bagian Kerjasama UNY, Bonni Prasetyo pemilik MericoTelo Resto, dan Prof. Dr. M. Suyanto, MM ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta, namun karena Prof. Suyanto berhalangan hadir, digantikan oleh Idris atas rekomendasi dari pihak AMIKOM.

Pada hari pertama, materi yang diberikan adalah “Kiat Memasuki Dunia Kerja” (Ade WB) dan “Pengembangan Kepribadian”(Nunik S). Mengutip kata-kata Nunik Sugesti, “Peningkatan kepribadian diperlukan untuk mengoreksi hal-hal kecil yang mungkin dapat meningkatkan nilai dan daya saing di pasar kerja”.  Peserta-pun sangat antusias mengikuti penjelasan dari kedua narasumber tersebut.

Pada hari kedua, seminar bertajuk “Menjadikan Wirausaha Sebagai Pilihan Karir”. Seperti judulnya, pada hari kedua ini peserta diberi paparan materi tentang kewirausahaan. Dengan materi “Pengembangan Mindset Entrepreneurship bagi Pemula” oleh Pak Idris. dan “Berpikir Kreatif dalam Berbisnis” Oleh Bonni P, peserta tidak kalah antusias dari hari pertama, bahkan sesi tanya jawab sepertinya tidak cukup untuk menampung semua pertanyaan dari peserta.  “Topik Kewirausahaan atau Entrepreneurship memang topik yang sedang ‘booming’ beberapa waktu ini, sehingga kami (mahasiswa) sangat menantikan seminar semacam ini”,ucap seorang peserta.