Building Run Menyemarakan DIES UNY ke-52

.Jumat pagi (13/5) berlangsung Lomba LPPMP Run and Down Building Run, sebuah kompetisi bagi karyawan UNY yang diadakan untuk menyemerakkan Dies Natalis ke-52 UNY. Dalam kompetisi ini para peserta diharuskan menempuh waktu tercepat untuk lari naik dan turun tangga di Gedung Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNY. Lomba adu cepat naik dan turun tangga gedung berlantai 4 ini diikuti oleh sekitar 40 peserta dari kalangan karyawan UNY. Bagi peserta putra, mereka diharuskan melakukannya sebanyak 5 putaran. Sedangkan peserta putrid melakukannya tiga putaran.

Menyambut para peserta adalah Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag., Dekan FIS, Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd. selaku ketua LPPMP, dan Sekretaris LPPMP, Prof. Dr. Drs. Suwarna, M.Pd. Lomba diawali dengan upacara pembukaan dilanjutkan sosialisasi atuarn permainan oleh Dr. Ngatman Soewito, M.Pd., dan diakhiri dengan meninjau lintasan yang akan dilalui peserta.

Sekitar pukul 08.00, peserta putri mendapatkan giliran pertama berlari dari garis start di lobi LPPMP. Peserta diberangkatkan dalam kelompok-kelompok kecil 4 – 5 pelari agar ketika berlari dari lantai ke lantai tidak terlalu terganggu. Kategori putri waktu tercepat diraih oleh Astin (KUIK) dengan waktu 4 menit 3 detik, disusul Sumekar (FIK) 4 menit 50 detik dan Tutut Hastuti (BUPK) 5 menit 22 detik. Sedangkan kategori putra waktu tercepat diraih oleh Wegig (FIP) dengan waktu 5 menit 28 detik, disusul oleh Rohadi (Keuangan) 5 menit 32 detik dan Heru Kuswanto (FIK) 5 menit 41 detik. Keenam peserta peraih waktu tercepat tersebut mendapatkan uang pembinaan di akhir acara.