Berakhir hari ini, Jobfair UNY 2012

Pusat pengembangan karir untuk kali pertama bekerjasama dengan jobstreet menyelenggarakan jobfair UNY 2012. Acara ini bentuk upaya membantu pencari kerja pada umumnya dan alumni UNY khususnya agar mereka memperoleh pekerjaan dengan masa tunggu pendek.  Adanya jobfair dapat menjembatani bertemunya dunia usaha dan industri sebagai pengguna tenaga kerja dengan dunia pendidikan sebagai penghasil tenaga kerja.

Selama dua hari (11-12/12) sebanyak 35 perusahaan membuka stan pendaftaran bagi jobseeker (pencari kerja –red) untuk memasukan CV mereka. 35 perusahaan ini terdiri dari berbagai disiplin, mulai dari pendidikan, perbankan, asuransi, farmasi hingga industry pertambangan. Perusahan diberikan fasilitas untuk menyeleksi pelamar pekerjaan hingga sampai tahap wawancara.  “Melalui jobfair ini diharapkan pencari kerja dapat memperoleh pekerjaan yang mereka inginkan, dan perusahaan pun dapat menjaring kandidat pegawai yang sesuai kualifikasi perusahaan. “ ucap Minta Harsana, A.Par.,  M.Sc. selaku ketua panitia.

Dibuka pada Selasa kemarin pukul 09.00 WIB. opening ceremony dihadiri oleh Wakil Rektor III Sumaryanto, M.Kes, Sekretaris LPPMP Prof. Dr. Suwarna, M.Pd. beserta Kabag dan Kasubag serta diikuti oleh perwakilan perusahaan peserta jobfair.  Dalam sambutannya Pak Sumaryanto mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan Jobfair ini. “Kami berharap kegiatan ini menjadi starting point bagi UNY  dan perusahaan maupun mitra usaha agar dapat kerja sama secara sinergis dalam kegiatan semacam ini” tambahnya. (bin)